Minggu, 26 Agustus 2012

Mengapa saya memilih teknik mesin????

Teknik mesin adalah cabang dari ilmu keteknikan yang mempelajari tentang energi dan sumber energinya, serta aplikasi fisika untuk analisa desain, manufaktur dan pemeliharaan sebuah sitem mekanik.

Zaman sekarang ini merupakan zaman modern, segala sesuatunya dapat dekerjakan oleh mesin, hal itu dikarenakan ilmu pengetahuan manusia yang sudah semakin meningkat. Bahkan manusia sudah banyak menciptakan mesin-mesin yang dapat menggatntikan kerja manusia. Segala jenis indutri mpun sudah menggunakan mesin, hal inilah yang telah membuka peluang besar untuk mewujudkan industri mesin, baik dalam maintance dan repair, perancangan, pembuatan serta sistem lingkungan di masa depan.

Mempertimbangkan hal-hal yang demikianlah yang membuat saya sangat tergiur untuk dapat mendalami dunia mesin, ya dengan cara masuk teknik mesin. Saya ingin masuk teknik mesin agar saya dapat menjadi seorang yang profesional dibidang mesin dan mampu bersaing dimasa depan.

Saya sangat suka dengan segala sesuatu yang berhunungan dengan mesin, bahkan saya pernah membongkar mesin motor saya, yaaa meskipun ujung-ujungnya harus di bawa ke bengkel lagiii. hehehe :)
oleh karena itu saya ingin sekali memahami tentang mesin lebih dalam lagi. Alasan lain saya memilih teknik mesin yaitu karena saya ingin bekerja di perusahaan besar seperti CHEVRON dan PERTAMINA. Sebab menurut saya bekerja di perusahaan itu sangat menyenangkan, karena hidup kita tu udah pasti terjamin. Tentunya karena gajinya yang 'WOW', selain itu karyawan nya juga memperoleh rumah dimana udah bebas listrik dan air. Siapa yang ga mau sih???? hahaha
lagi pula dukungan dari keluarga juga yang membuat saya ingin masuk teknik mesin.

Saya juga pernah membaca di internet, bahwa kebutuhan akan lulusan teknik mesin semakin meningkat. Hal itumembuat saya semakin bergairah untuk belajar di teknik mesin. Saya juga melihat sejarah hidup paman saya yang juga lulusan dari teknik mesin. Dia sekarang bekerja di CHEVRON, ia dapat membahagiakan keluarganya dan dapat membuat orang yang ia sayang menjadi bangga pastinya. Dan karena pekerjaan nya itu juga, dia jd pernah keluar negeri. Meskipun sekarang itu sudah menjadi hal yang biasa baginya.

Saya sangat ingin kehidupan yang seperti itu, saya hanya mencoba realistis. Karena saya ingin membahagiakan keluarga saya danh pastinya membuat mama dan papa saya menjadi bangga terhadap anak bungsu nya ini. Saya yakin kalau impian saya itu pasti bisa terwujud, apalagi ini udah zaman modern. Segalanya bisa dikerjakan oleh mesin. Dan pastinya kalau udah lulus dari teknik mesin itu pasti udah banyak tawaran kerja dari perusahaan-perusahaan. Tentunya juga harus mempunyai nilai dan kemampuan yang mencukupi dan pastinya tetap harus berusaha untuk mencari pekerjaan itu. :)

Itulah alasan ku memilih teknik mesin dan apa saja yang saya ketahui mengenai teknik mesin. Harapan saya, semoga saya dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat bagi masa depan saya di teknik mesin, agar saya dapat bersaing di dunia keja nantinya. Dan semoga saya juga dapat membuat keluarga saya bangga dan bahagia.
Sekian dulu ya ceritanya, semoga tulisan saya ini dapat menjadi motivasi buat teman-teman semua, terutama yang ingin masuk teknik mesin. Saya juga minta maaf jika ada salah-salah kata dalam tulisan saya ini.
terimakasih ya sebelumnya :)

1 komentar:

  1. terimakasih atas ilmunya, bermanfaat sekali!
    Jangan lupa visit web ini, www.ppns.ac.id

    BalasHapus